
Bila notebook, desktop, atau server pelanggan bermasalah, Dell menjamin mampu memperbaiki kembali dalam 2 hari.
“Layanan ini sangat memudahkan pelanggan, khususnya yang berada di daerah terpencil,” kata Pieter Lydian, Country Manager Dell Indonesia, di acara Dell Media Outing 2010, Anyer, 25 Februari 2010.
Menurut Pieter, layanan perbaikan kerusakan yang diberikan selama ini, biasanya dilakukan oleh mitra distributor dan membutuhkan waktu paling tidak sekitar sepekan. Kini perbaikan bisa disingkat karena, petugas Dell akan menganalisa kerusakan lewat saluran hotline, sehingga spare part pengganti bisa disiapkan saat teknisi resmi Dell datang ke lokasi.
Sekitar awal tahun, layanan Dell ini baru tersedia di 35 kota. Meningkatnya jangkauan layanan ke sejumlah kota dalam waktu singkat, kata Pieter, merupakan bagian dari strategi Dell memperbaiki infrastruktur layanan mereka ke seluruh Indonesia.
Perluasan jangkauan ini juga akan segera diikuti oleh layanan konsumer (pembeli perorangan), yang kini baru dapat dinikmati di 10 kota, yakni di Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Batam, Medan, Pekan Baru, Balikpapan, dan Makassar.
Menurut Willy Hendrajudho, Marketing Manager Consumer Business Group, Dell Indonesia, ke depan penyediaan layanan untuk konsumer akan mengikuti langkah-langkah yang telah ditempuh divisi komersial (UKM dan korporat) dengan jangkauan 222 kota seluruh Indonesia
0 comments:
Post a Comment