blog how to, blog trick, blog tips, tutorial blog, blog hack

Dukung Blogger Indonesia

Dukung Blogger Indonesia
Dukung Blogger Indonesia

Friday, March 5, 2010

Layanan pertama berbasis Android secara resmi telah diluncurkan oleh Indosat. Sebagai provider operator telekomunikasi, operator tersebut memiliki ko

Setiap perangkat komputer ataupun elektronik pada umumnya, secara resmi mendapatkan layanan garansi dari produsen. Umumnya garansi berlaku selama satu tahun. Meski demikian, ada beberapa faktor yang dapat menyebabkan hilangnya garansi produk yang bersangkutan.
Khususnya untuk monitor LCD, ada persyaratan-persyaratan tertentu yang sudah ditetapkan dalam standar ISO 13406-2 (Class II) yang berlaku secara global.
“Monitor LCD yang mengalami kerusakan piksel (dead pixel) hingga 4 buah dalam satu layar monitor, belum tentu bisa diklaim garansinya,” kata Aidil Indra, Customer Service Division Acer Indonesia pada VIVAnews di Jakarta, 2 Maret 2010.
Pengguna yang ingin mengklaim garansi terhadap produk dengan layar LCD, misalnya monitor atau notebook, akibat munculnya dead pixel, pada panel LCD-nya harus terdapat setidaknya 5 pixel yang rusak.
“Meski demikian, pengguna juga bisa mengajukan garansi jika ada satu pixel yang rusak,” kata Aidil. “Itu dimungkinkan jika kerusakan pixel berada di tengah-tengah layar,” ucapnya.
Untuk menentukan bagian tengah layar, panel LCD dibagi menjadi sembilan bagian yang sama besar. “Jika piksel yang rusak berada di bagian tengah dari sembilan bagian layar tersebut, pengguna bisa mengklaim,” ucap Aidil.
4 buah pixel yang rusak bukanlah harga mati dan hanya berlaku pada monitor dengan resolusi maksimal 1024 x 768. “Jika monitor mendukung 1280 x 1024, maka dead pixel yang masuk toleransi adalah 7 pixel,” kata Aidil. “Angkanya menjadi 10 dan 16 pixel jika resolusi monitor adalah 1600 x 1200 atau 2048 x 1536,” ucapnya.
Akan tetapi, kata Aidil, ini hanya berlaku untuk monitor LCD yang masuk kategori Class II atau produk yang ditujukan untuk commercial purpose. “Monitor yang masuk kategori Class I yakni yang ditujukan untuk segmen militer, rumah sakit, kesehatan, atau industri kritikal lainnya, bisa diklaim garansi meski hanya terdapat kerusakan satu buah pixel di bagian layar manapun,” ucap Aidil

0 comments:

Post a Comment

 

© Black Newspaper Copyright by Dukung Blogger Indonesia | Template by Blogger Templates | Blog Trick at Blog-HowToTricks

Blog Directory